Loading

Warning: include(kirisingle.php) [function.include]: failed to open stream: No such file or directory in /home/padangm3/public_html/m/single.php on line 56

Warning: include(kirisingle.php) [function.include]: failed to open stream: No such file or directory in /home/padangm3/public_html/m/single.php on line 56

Warning: include() [function.include]: Failed opening 'kirisingle.php' for inclusion (include_path='.:/usr/lib/php:/usr/local/lib/php') in /home/padangm3/public_html/m/single.php on line 56

Bacaleg Partai Nasdem Didominasi Tokoh Eksternal

Oleh : musfah , Rabu, 17 April 2013 18:49 wib

PADANG - Jelang berakhirnya masa pendaftaran Bakal Calon Legislatif-Bacaleg pada 22 April mendatang,Partai Nasdem akan mendaftarkan Bacaleg ke KPU sebelum hari terakhir ditutup.

Wakil Ketua Bidang Internal Nasdem Sumatera Barat, Yosmeri Yusuf mengaku, kuota Bacaleg tingkat provinsi sebanyak 65 orang telah terpenuhi. Diperkirakan penyerahan daftar Bacaleg ke KPU dilaksanakan sebelum tanggal 20 April.

 "Kita optimis dapat segera merampungkan administrasi pendaftaran bakal calon anggota legislatif sebelum waktu yang telah ditetapkan KPU. Paling lambat tanggal 20 April mendatang," kata Yosmeri Yusuf menanggapi rencana partai dimaksud menyerahkan DCS ke KPU Provinsi Sumatera Barat, Rabu (17/4).

Yosmeri Yusuf mengaku, selain sanggup memenuhi kuota Bacaleg tingkat Provinsi sebanyak 65 orang, syarat keterwakilan perempuan sebanyak 30 persen juga telah terpenuhi.

Namun demikian, untuk tahap pendaftaran, masih menunggu hasil tes kesehatan para Bacaleg yang kebanyakan belum selesai.

Meskipun tercatat sebagai partai yang baru pertama kali mengikuti Pemilu, Partai Nasdem dapat memenuhi kuota yang ditetapkan KPU.

Yosmeri menjelaskan, untuk personal Bacaleg dari Nasdem Sumatera Barat, didominasi oleh tokoh dari eksternal partai, yakni sebanyak 55 orang. Sedangkan yang berasal dari partai hanya 10 orang.

"Komposisi dimaksud sengaja diatur oleh Nasdem agar tidak terjadi monopoli caleg yang berasal dari pengurus partai. Karena, dikhawatirkan dapat memicu persaingan dan perpecahan di tubuh partai," kata Yosmeri Yusuf. (musfah)

Berita Terkait