Loading

Panwaslu Kabupaten Solok Lantik Panwas Kecamatan

padangmedia.com , Sabtu, 25 Mei 2013 13:54 wib

Solok--. Sebanyak 42 orang anggota Panitia Pengawas Kecamatan, dari 14. Kecamatan dib Kabupaten Solok siang kemarin dilantik sekaligus diambiil sumpahnya oleh Ketua Panwaslu Kabupaten Solok. Pelantikan ini bertenpat di Aula Gedung Solok Nan Indah Koto Baru, Kecamatan Kubung.

Ketua Panwaslu Kabupaten Solok, Andri Junaidi mengatakan proses penerimaan dan penyaringan calon anggota Panwascam iini sudah melalui prosedur dan mekanisme tahapan penjaringan yang mengacu pada Undang-undang nomor 15 tahun 2011 tentang penyelenggaraan pemilu dan Peraturan Badan Pengawas Pemilihan Umum nomor 10 tahun 2012.

Menurut Andri Junaidi, setelah pelantikan ini angggota panwascam terpilih akan lansung diterjunkan dan berhadapan dengan akumulasi tugas-tugas pengawasan kepemiluan sekaligus diantaranya mengawasi pemutkhiran data pemilih, pengawasan terhadap calon legislatif/anggota DPRD dan pengawasan kampanye yang sedang dan telah berjalan.

Lebih lanjut Ketua Panwaslu Kabupaten Solok juga menghimbau kepada masyarakat untuk ikut aktif berpatisipasi mengawasi tahapan pemilu, jika ada indikasi pelanggaran agar dilaporkan kepada Panwascam setempat atau ke Panwaslu Kabupaten

Sementara itu acara plantikan yang dihadiri oleh Bupati Solok berserta muspida serta para Camat ini juga turut dihadiri oleh para utusan dari masing-masing partai peserta pemilu. Hingga berakhirnya kegitana ini semua rangkaian acara yang telah di siapkan oleh panitia berjalan dengan aman dan lancar. (Adi)

Berita Terkait